Waktu yang Paling Bagus untuk Menikamati Suara Burung Puter

Waktu yang Paling Bagus untuk Menikamati Suara Burung Puter – Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada puji syukur kepada Allah S.W.T atas nikmat kesehatan yang diberikannya sehingga pada kesempatan yang baik ini saya admin hewanternak.com akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Waktu yang Paling Bagus untuk Menikamati Suara Burung Puter

Kadang kita masih bingung, apa yang menarik dari burung puter ? Secara fisik, jelas warna cokelat pada umumnya, atau warna putih albino. Tidak seindah Nuri dan Lovebird, namun banyak sekali orang penasaran. Kenapa puter pelung seakan naik daun ? Mulai dilirik dan dicari.

Waktu yang Paling Bagus untuk Menikamati Suara Burung Puter

Waktu yang Paling Bagus untuk Menikamati Suara Burung Puter

 

Sekilas memang tidak ada beda antara puter pelung, puter brenggolo, dan puter lokal pada tampak fisiknya. Tapi ketika ke 3 jenis burung puter itu disandingkan dan dinikmati suaranya akan nampak perbedaan dari segi suaranya.

Nah saat yang tepat untuk menikmati suara anggungan puter pelung adalah malam hari. Dimana suasana hening, habis isya’ sekitar jam 7 malam. Dimana burung kita gantang di teras, di dekat sinar lampu dan menikmati segarnya suasana angin malam. Membawa kita seakan berada di lingkungan yang adem, suasana kampung. Sembari menikmati teh hangat atau kopi dengan camilan sebagai pendampingnya.

Saat burung puter pelung mulai mengeluarkan bunyinya .. angkatan kuuk gerrukkkkk kwak … jelas menekan pada bunyi depan, bunyi tengah yang mengalun panjang dan tentunya bunyi ujung yang jelas menyatu membuat irama lagu yang harmoni. 1 kali, 2 kali , bunyi ke 3 semakin membuat kita senyum-senyum sendiri dan buyi selanjutnya menemani kita melepas lelah.

Suara puter pelung akan sering kali terdengar beda dari biasanya ketika kita dengar di malam hari, itulah kenapa juga lomba puter pelung diadakan di malam hari. teman-teman pasti akan mendengar suara asli yang merdu, yang berirama dan variasi yang unik yang membuat puter pelung berbeda dengan puter lokal dan brengolo.

Demikianlah artikel tentang Waktu yang Paling Bagus untuk Menikamati Suara Burung Puter, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin ya rabbal alamin dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.com

Kata Kunci :

Burung puter kwaak,burung puter paling bagus suaranya,Suara burung bikin suasana adem,Suara burung puter,suara burung puter yang paling bagus
Waktu yang Paling Bagus untuk Menikamati Suara Burung Puter | Admin | 4.5
Leave a Reply