Ternak Ayam Bangkok

Ternak Ayam Bangkok – Sebelum memulai usaha ternak ayam Bangkok, hal paling mendasar yang perlu Anda lakukan adalah mengenali skema pasar, siapa pemain di dalamnya, dan memilih bibit ayam Bangkok aduan yang bagus.Mengapa demikian? Dengan memahami skema pasar dan pemain di dalamnya, Anda akan bisa menerobos masuk di bidang ini tanpa hambatan berarti. Dan, dengan memilih bibit ayam berkualitas, akan menghasilkan anakan yang berkualitas juga.Apabila tidak demikian, sebagai seorang pemula yang gagap di bidang ini, besar kemungkinan Anda akan bangkrut. Bisa karena tertipu, bisa karena tidak mengerti ilmunya, bisa juga karena Anda tidak bisa menjualnya. Anda tak ingin semua itu terjadi bukan?
Ternak Ayam Bangkok

Ternak Ayam Bangkok

Tips memilih bibit ayam Bangkok berkualitas unggul

Dalam memilih bibit ayam Bangkok, ada baiknya Anda memegang dua kunci. Pertama, Anda mengenali para pemain di dalamnya. Ya, berteman dengan para bobotoh aduan yang sudah makan asam garam di bidang ini. Dekati dan secara tidak langsung minta ajarkan pada mereka tentang tips memilih bibit yang baik.
Kedua, Anda bisa mendatangi langsung tempat-tempat peternakan Santai saja berbincang-bincang mengenai bagaimana ayam Bangkok yang bagus itu, pernah menang atau tidak, dan juga soal harga ayam.Apabila Anda telah mendapatkan ayam sesuai harapan, jangan terburu-buru membelinya. Bandingkan dengan tempat lain. Tujuannya supaya Anda memiliki banyak pilihan. Ketika semuanya sudah matang, baru pilih yang pas di hati namun pas juga di kantong.

Kandang untuk proses perkawinan dan kandang postal

Ayam memang tidak seperti burung yang susah-susah gampang untuk dikawinkan. Ayam sangat gampang dikawinkan. Yang dibutuhkan hanyalah kandang. Saran dari para bobotoh aduan, kandang yang baik untuk proses
perkawinan adalah kandang umbaran. Dimana, dalam satu kandang bisa diisi oleh 1 ayam jantan dan 4 ayam betina.Kandang umbaran, selain mudah untuk proses perkawinan, terhitung gampang dilakukan. Disamping itu jika dibandingkan dengan perkawinan inseminasi jauh lebih murah. Tapi, ini untuk ternak ayam Bangkok skala rumahan.Ayam Bangkok betina yang sudah dikawinkan secara alami akan bertelur seminggu kemudian selepas proses perkawinan. Dalam setiap periodenya, setiap indukan ayam akan bertelur sebanyak 20 butir.Kemudian akan dierami atau ditetaskan memakai mesin selama 21 hari. Setelah menetas, anak ayam Bangkok segera dipindahkan di kandang postal yang dilengkapi pemanas buatan dari lampu yang berfungsi sebagai induk buatan setelah berusia dua hari.

Besaran kandang untuk anak ayam bisa disesuaikan dengan ukuran lahan – kira-kira setinggi 1,5 meter dengan panjang 1 meter dan lebar 0,8 meter sudah cukup bagus. Namun, ukuran ini tidaklah baku.

Ternak Ayam Bangkok | Admin | 4.5
Leave a Reply