Sejarah Singkat Katak Hijau dan Salawane

Sejarah Singkat Katak Hijau dan Salawane – Alhamdulillah akhirnya kami bisa memberikan lagi update terbaru dari artikel dengan judul Sejarah Singkat Katak Hijau dan Salawane, sejarah Moyang Salawane Dan Katak Hijau. Seperti yang dituturkan oleh orang tua dan para leluhur, bahwa dahulu ada dua kakak beradik dari mata rumah Salawane (Upu Ase Upu Rumah Sitanamah) yang pergi untuk memukul sagu (pukul sagu) di hutan.
Disaat kakak beradik sedang memukul sagu, turun hujan besar mengguyur, kedua kakak beradik tetap melanjutkan memukul sagu tanpa menghiraukan diguyur hujan sampai kemudian badan sang kakak tiba-tiba menjadi biru kehijauan.
Sejarah Singkat Katak Hijau dan Salawane
Sejarah Singkat Katak Hijau dan Salawane
Sang kakak kemudian melompat dan meceburkan diri ke dalam air lalu berubah menjadi Katak Hijau. Sang kakak lalu memberitahu kepada sang adik bahwa ia tak dapat kembali bersama adiknya ke rumah karena kondisinya yang telah berubah menjadi seeokor Katak dan sang kakak lalu berjanji bahwa ia hanya akan datang kelak memberi pertanda bila anak cucu mata rumah Salawane sedang mengalami kesulitan atau bahaya.
Sang adik kemudian pulang untuk menceritakan dan memberitahukan kepada semua mata rumah Salawane (Upu Ase Upu Rumah Sitanamah) yang ada mengenai hal ini dan melarang semua dari mata rumah Salawane Salawane (Upu Ase Upu Rumah Sitanamah) untuk membunuh Katak Hijau jika dijumpai dimana saja mereka berada karena Katak Hijau itu bisa jadi adalah penjelmaan kakaknya yang merupakan saudara mereka semua.
Sejak itu mata rumah Salawane (Upu Ase Upu Rumah Sitanamah) dilambangi dengan Katak Hijau dan Katak Hijau dianggap sebagai pertanda. Jika didatangi Katak Hijau, berarti yang didatangi harus berhati-hati karena telah diberi pertanda akan mengalami atau mendapat kesulitan.
Lihat tanda yang diberikan pada tubuh Katak Hijau. Kalau didatangi, jangan lupa mengucapkan terima kasih sudah diberitahu karena Katak Hijaunya akan hilang dengan sendirinya.
Nah itulah artikel tentang Sejarah Singkat Katak Hijau dan Salawane, mudah-mudahan bermanfaat bagi sahabat dimana saja berada,amin.
Sejarah Singkat Katak Hijau dan Salawane | Admin | 4.5
Leave a Reply