Mengenal Lebih Jauh Kodok Surimam

Mengenal Lebih Jauh Kodok Surimam – Alhamdulillah sahabat puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan kepada kita semua sehingga pada sore hari saya akan memberikan update terbaru artikel kami dengan judul Mengenal Lebih Jauh Kodok Surimam, Kodok surinam merupakan binatang amfibi yang banyak ditemukan di kawasan hutan tropis Amazon. Kodok dengan nama lokal ‘pipa-pipa’ ini memiliki ukuran besar, tubuhnya mampu tumbuh hingga 20 cm waduh! Kodok Amazon bermata kecil dengan tubuhnya yang pipih, memiliki tubuh pipih berwarna coklat. Berbeda dengan kodok Amazon lainnya, ‘Pipa-pipa’ tidak memiliki lidah dan gigi taring.
Mengenal Lebih Jauh Kodok Surimam
Mengenal Lebih Jauh Kodok Surimam
Uniknya lagi jika kodok jantan yang lain merayu calon betinanya dengan  suaranya, jantan pipa-pipa menggunakan dua tulang ditenggorokan untuk menghasilkan suara yang khas. Dua tulang tersebut beradu hingga menghasilkan suara dengan nada tinggi.
Cara bereproduksinya pun unik, kodo jantan akan menempel di atas punggung kodok betina yang berada di dalam air.  Kedua pasangan tersebut akan melompat beberapa kali di atas air, dan setiap lompatan si betina akan melepaskan telur. Dan setiap telur yang terlepas akan menempel ditubuh mereka, telur tersebut kemudian bergerak dan memasuki bagian tubuh yang menyerupai kantung. Dan nantinya anak-anak kodok akan menetas dan keluar dari kantung induk mereka.
Kebiasaannya, katak Surinam ini hidup di sungai-sungai di Amerika Selatan. Dengan bentuknya seakan-akan daun ia mudah mencari mangsa-mangsa kecil seperti ikan kecil, kumbang, cacing dan lain-lain lagi.

Katak Surinam merupakan makhluk yang sangat unik. Apa yang menjadikan katak ini unik ialah cara katak ini membiak. Setelah katak Surinam betina bertelur, katak jantan akan menempatkan telur-telur ini di belakang katak betina yang berlubang. Kulit katak betina ini melindungi telur-telur untuk menetas kelak. Terdapat begitu banyak ‘poket’ yang menempatkan anak-anak katak surinam ini.Demikilah artikel tentang Mengenal Lebih Jauh Kodok Surimam, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.com

Mengenal Lebih Jauh Kodok Surimam | Admin | 4.5
Leave a Reply