Mengenal Katak Goliath Terbesar Di Dunia

Mengenal Katak Goliath Terbesar Di Dunia  – Alhamdulillah sahabat dimana saja berada selanjutkan saya akan memberikan update terbaru artikel kami tentang katak atau kodok dengan judul Mengenal Katak Goliath Terbesar Di Dunia , spesies katak atau kodok terbesar di dunia yang pernah ditemukan bernama, Goliath Frog (Conraua goliath). Habitatnya di Sungai Benito, Cameroon, Afrika Barat (dekat Gabon).
Sistem sungai di mana katak ini hidup sering ditemukan di daerah yang berbatuan padat, daerah yang sangat lembap dengan suhu relatif tinggi. Panjangnya bisa mencapai 33 cm (13 Inchi) dan beratnya bisa mencapai 3,3 kg. Kodok raksasa ini dapat bertahan hidup hingga 15 tahun. Goliath Frog memangsa Kalajengking, Serangga, Kodok yang lebih kecil. Katak ini memiliki pendengaran tajam tetapi tidak punya kantung vokal.
Mengenal Katak Goliath Terbesar Di Dunia
Mengenal Katak Goliath Terbesar Di Dunia 
Seperti semua amfibi lainnya, air merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi reproduksi katak ini. Pada katak jantan akan membangun daerah pembibitan bersama dan di dalam sungai dengan mendorong batu ke pola setengah lingkaran. Tidak banyak yang diketahui tentang reproduksi katak goliath itu.
Goliat Frog berdasarkan klasifikasi ilmiah:
  1. Kerajaan: Animalia
  2. Filum: Chordata
  3. Kelas: Amphibia
  4. Ordo: Anura
  5. Famili: Ranidae
  6. Genus: Conraua
  7. Spesies: C. goliath

Sobat unik kodok goliath (Conraua goliath) merupakan kodok terbesar di muka bumi. Tubuhnya mampu tumbuh hingga 33 Cm dengan berat tubuh lebih dari 3 Kg, bahkan Bullfrog asal Afrika saja hanya setengah dari ukuran mereka.

 Kodok goliat merupakan amfibi asli yang mendiami kawasan Afrika bagian barat. Makanan mereka pun luar biasa, kepiting, ular kecil bahkan kodok yang lebih kecil. Namun karena kodok goliath tidak memiliki kantung suara, sehingga mereka tidak dapat berkomunikasi dengan suara. Kodok unik ini memiliki kaki-kaki yang kuat sehingga mampu melompat hingga 3 meter jauhnya.

Namun seperti nasib hewan-hewan lain di Afrika, kodok goliath pun tidak luput dari perburuan yang dilakukan oleh manusia, penebangan hutan dan perdagangan hewan, sehingga jumlah mereka semakin menyusut hingga kelevel binatang yang langka dan dilindungi.Nah demikialah artikel tentang Mengenal Katak Goliath Terbesar Di Dunia , semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua,amien3x. dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya di hewanternak.com

Mengenal Katak Goliath Terbesar Di Dunia | Admin | 4.5
Leave a Reply