Manfaat Daun Pepaya Untuk Pakan Kelinci

Manfaat Daun Pepaya Untuk Pakan Kelinci – Bicara soal daun pepaya pastinya kalian sudah tidak asing lagi sebab pohon pepayanya sendiri mudah ditemukan disegala tempat,ada baiknya kita perlu mengetahui kandungan apa saja yang terdapat dalam daun pepaya, bila dilihat lebih dalam daun pepaya memiliki berbagai kandungan gizi diantaranya vitamin A, vitamin B1, vitamin C, kalori, protein, lemak, kalsium, karbohidrat dan masih banyak lagi, semua kandungan tersebut tentunya memiliki berbagai manfaat, salah satunya untuk kelinci.
Manfaat Daun Pepaya Untuk Pakan Kelinci

Manfaat Daun Pepaya Untuk Pakan Kelinci

Daun pepaya memang bisa dijadikan berbagai olahan masakan yang lezat walaupun rasanya pahit, namun ada cara tertentu untuk menghilangkan rasa pahit tersebut, namun untuk kelinci sendiri rasa pahit tersebut memiliki manfaat untuk kesehatan kelici, mungkin kalian yang sudah lama berkecimpung didunia peternakan pasti sedikit banyak sudah tahu tentang manfaat tersebut, namun bagi kalian yang masih belum tahu bisa mengetahuinya disini dan juga cara membuatnya supaya bisa dikonsumsi oleh kelinci. Daun pepaya yang diberikan kepada kelinci biasanya daun yang masih muda, kenapa demikian? karena daun ynag muda tersebut teksturnya belum alot sehingga mudah dicerna, berbeda dengan daun pepaya yang sudah tua pastinya akan lebih sulit dicerna dan rasanya pun sudah berbeda, untuk mengetahui apa saja manfaat daun pepaya untuk kelinci bisa kalian lihat beberapa manfaatnya dibawah ini.Manfaat daun pepaya sebagai pakan tambahan kelinci :

  • Sebagai jamu untuk mengatasi penyakit cacingan pada kelinci.
  • Sebagai jamu untuk menambah nafsu makan kelinci.
  • Sebagai jamu untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan pada kelinci.
Setelah kalian tahu apa saja manfaatnya pastinya kalian semua penasaran bagaimana memberikannya untuk kelinci, nah bila kalian ingin mencobanya bisa mengikuti langkah dibawah ini.
  • Persiapkan daun pepaya, usahakan cari daun pepaya yang masih mudah seperti apa yang sudah saya katakan diatas.
  • Setelah kalian mendapatkannya jangan lupa untuk mencucinya sampai bersih agar kuman yang menempel pada daun tersebut bisa hilang.
  • Setelah daun pepaya sudah bersih bisa langsung diberikan pada kelinci atau jika didaerah saya istilahnya dilolohkan pada kelinci.
  • Untuk daun pepaya yang masih mudah mungkin bisa langsung diberikan namun bila daunnya sedikit tua bisa kalian lakukan cara yang lain yaitu dengan mengirisnya tipis-tipis lalu dicampurkan pada ransum pakan kelinci kalian kemudian diberikan kepada kelinci.
  • Pemberian daun pepaya ini sebaiknya diberikan pada pagi hari sebelum diberikan makan utamanya atau dalam keadaan perutnya masih kosong.
  • Untuk dosisnya sendiri terserah kalian namun sebagai gambaran saja untuk satu lembar daun pepaya muda bisa diberikan pada satu ekor kelinci yang berumur 4 bulan lebih.
  • Untuk pemberiannya sendiri ada baiknya bisa kalian berikan apabila kelinci kalian mengalami beberapa masalah kesehatan seperti diatas.
Demikianlah informasi tentang manfaat daun pepaya untuk kelinci, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.Kunjungi juga Mengenal Berbagai Jenis Makanan Alami Untuk Kelinci

Kata Kunci :

manfaat daun pepaya untuk kelinci,cara alami menambah nafsu makan kelinci,apakah daun pepaya bagus untuk kelinci,manfaat daun pepaya buat kelinci,kelinci diberi makan pepaya,kelinci daun pepaya,kates untuk kelinci,fungsi daun pepaya untuk kelinci,daun pepaya untuk kelinci,daun pepaya bgus gak buat kelinci
Manfaat Daun Pepaya Untuk Pakan Kelinci | Admin | 4.5
Leave a Reply