Kemanpuan Kuda Bisa Mengenali Emosi pada Manusia

Kemanpuan Kuda Bisa Mengenali Emosi pada Manusia – Alhamdulillah sahabat dimanapun berada puji syukur atas nikmat kesehatan yang di berikan oleh Allah S.W.T atas nikmat kesehatannya sehingga pada kesempatan yang baik ini di pagi hari saya admin dari hewanternak.com kembali akan memberikan update artikel terbaru kami dengan Judul Kemanpuan Kuda Bisa Mengenali Emosi pada Manusia.Kuda (Equus caballus atau Equus ferus caballus) adalah salah satu dari sepuluh spesies modern mamalia dari genus Equus.

Kemanpuan Kuda Bisa Mengenali Emosi pada Manusia

Kemanpuan Kuda Bisa Mengenali Emosi pada Manusia

 

Hewan ini telah lama merupakan salah satu hewan ternak yang penting secara ekonomis, dan telah memegang peranan penting dalam pengangkutan orang dan barang selama ribuan tahun. Kuda dapat ditunggangi oleh manusia dengan menggunakan sadel dan dapat pula digunakan untuk menarik sesuatu, seperti kendaraan beroda, atau bajak. Pada beberapa daerah, kuda juga digunakan sebagai sumber makanan. Walaupun peternakan kuda diperkirakan telah dimulai sejak tahun 4500 SM, bukti-bukti penggunaan kuda untuk keperluan manusia baru ditemukan terjadi sejak 2000 SM. Dalam bahasa Jawa disebut jaran, Bahasa Makassar disebut jarang.

Penelitian itu dilakukan dengan cara tim peneliti menunjukkan foto-foto wajah pria dewasa dengan beragam ekspresi di hadapan 28 ekor kuda domestik di sejumlah kandang kuda.

“Satu orang menunjukkan foto sementara yang lain memegang kuda,” jelas salah seorang peneliti, Amy Smith. Hasilnya menunjukkan bahwa kuda bisa merespon negatif terhadap foto ekspresi negatif. “Hasil utama adalah bahwa mereka (kuda) tampak melihat kepada foto ekspresi marah dengan mata kiri mereka,” kata Amy.

Amy menjelaskan bahwa otak mamalia unik, karena objek yang dipandang mamalia melalui mata kiri diproses oleh otak bagian kanan.”Belahan kanan otak kuda adalah ranah khusus pengolahan rangsangan negatif,” sambungnya.”Ini benar-benar tentang partisi energi dan tidak menggunakan seluruh otak,” jelas Amy.

Selain melalui pandangan mata, peneliti juga melakukan penelitian pada kuda dengan memonitor detak jantung. Hasilnya, bila kuda melihat wajah marah manusia, maka denyut jantung mereka akan meningkat secara signifikan.

Dalam penelitian tersebut disimpulkan pula bahwa dengan kemampuan bawaan kuda untuk mengenali emosi manusia berkaitan erat dengan domestikasi mereka dengan manusia.

Demikianlah artikel tentang Kemanpuan Kuda Bisa Mengenali Emosi pada Manusia, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.com

Kemanpuan Kuda Bisa Mengenali Emosi pada Manusia | Admin | 4.5
Leave a Reply