Kelebihan dan Keunggulan Burung Gagak

Kelebihan dan Keunggulan Burung Gagak – Alhamdulillah sahabat dimanapun berada pada kesempatan kali ini di pagi yang sangat indah ini saya admin hewanternak.com kembali akan memberikan update artikel terbaru dengan judul Kelebihan dan Keunggulan Burung Gagak.

Menurut sumber Wikipedia  Gagak adalah anggota burung pengicau (Passeriformes) yang termasuk dalam marga Corvus, suku Corvidae. Hampir semua jenis burung ini berukuran relatif besar dan berwarna bulu dominan hitam. Daerah sebarannya ada di seluruh benua dan kepulauan, dengan perkecualian di Amerika Selatan.

Kelebihan dan Keunggulan Burung Gagak

Kelebihan dan Keunggulan Burung Gagak

 

Di antara jenis-jenis unggas, gagak diketahui mempunyai tingkat kecerdasan tertinggi di antara para burung. Kualitas ini sudah sejak lama diketahui manusia, khususnya dalam keterampilannya mencuri berbagai alat bantu manusia. Hewan ini mempunyai kemampuan belajar dan dapat memecahkan permasalahan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitarnya.

Warna hitam pada burung sering dikaitkan dengan segala sesuatu yang berbau mistis namun sebenarnya di antara jenis unggas, burung Gagak ini memiliki tingkat kecerdasan yang lebih dibandingkan dengan burung yang lain. Kualitas ini sudah sejak lama diketahui manusia, khususnya dalam keterampilannya mencuri berbagai alat bantu manusia. Hewan ini mempunyai kemampuan belajar dan dapat memecahkan permasalahan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitarnya.

Menurut para pakar burung, warna hitam yang dimiliki burung Gagak sangat berguna bagi dirinya agar tak nampak oleh para pemangsa/predator mereka yang berburu pada malam hari diantaranya burung hantu, burung elang, serta predator-predator lainnya.

Tahukah sobat, burung yang dianggap oelh kebanyakan orang sebagai pembawa pertanda sial ini sebenarnya memilki kelebihan dan kemampuan diantaranya

Mempunyai kemampuan meniru suara-suara yang dibuat oleh burung dan hewan lainnya. Sebagai salah satu burung yang pintar, berdasarkan hasil penelitian burung ini mampu membedakan simbol-simbol yang menyatakan jumlah.
Dalam kelompoknya, burung ini sangat kompak. Mereka saling berbagi informasi mengenai segala hal. Pada sore hari kelompok burung ini akan berkumpul dan bertukar informasi.

Burung gagak menggunakan setidaknya 250 panggilan yang berbeda. Isyarat-isyarat ini berguna untuk mereka saling membantu misalkan jika kawanan mereka sedang di ganggu oleh Predator.

Meskipun berpenampilan serba hitam yang nampak menyeramkan dan angker, burung buung gagak rajin membersihkan tubuhnya.

Burung gagak ini terkenal licik dan sering mencuri milik makhluk lain, namun dalam kelompoknya mereka mempunyai standard etika tertentu.

Demikianlah artikel tentang Kelebihan dan Keunggulan Burung Gagak, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin 3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.com

Kelebihan dan Keunggulan Burung Gagak | Admin | 4.5
Leave a Reply