Karakteristik Hewan Koala

Karakteristik Hewan Koala – Masih tentang Hewan Koala kali ini akan dibahas tentang Karakteristik Hewan Koala. Koala memiliki tubuh berbulu lebat, lembut, dan berwarna abu-abu atau kecokelatan di punggungnya. Bulu di bagian perut berwarna putih. Koala nan hayati di bagian selatan memiliki bulu nan lebih tebal daripada koala nan hayati di bagian utara. Koala di bagian utara mendiami daerah beriklim panas sepanjang tahun sehingga memiliki bulu nan lebih tipis.
Karakteristik Hewan Koala

Karakteristik Hewan Koala

Koala memiliki hidung besar tidak berambut dan telinga bulat. Koala tak memiliki ekor. Hewan Koala dewasa berukuran panjang 64 hingga 76 cm dengan berat sekitar 5 hingga 14 kg. Koala memiliki cakar panjang, kuat, dan tajam buat memanjat pohon. Cakar depan dilengkapi dua ibu jari buat mencengkeram dahan. Cakar kedua dan ketiga terdapat di kaki belakang.
Bentuk tubuh koala sedikit banyak mirip dengan wombat, hewan berkantung nan masih 1 kerabat dengan koala. Hanya saja bulu koala lebih tebal, telinganya lebih besar, dan tungkai serta lengannya lebih panjang.
Koala ialah satu dari sedikit mamalia nan memiliki sidik jari. Sidik jari koala mirip dengan manusia, bahkan dilihat dibawah mikroskop elektron pun tetap mirip. Sidik jari manusia dan koala sulit dibedakan.
Ia ialah hewan pendiam nan nokturnal (hidup beraktivitas di malam hari). Namun koala jantan suka berteriak sampai terdengar dalam jeda 1 km pada musim kawin. Koala betina mengukur ukuran koala jantan dari kelantangan suara teriakannya. Mereka cenderung memilih koala jantan nan lebih besar.
Saat berada di bawah tekanan, koala biasanya menjerit dan menangis, mirip seperti bayi manusia. Koala nan hayati di alam liar tak diketahui masa hidupnya, tetapi koala nan hayati di penangkaran bisa hayati sampai umur 18 tahun.
Demikianlah pembahasan singkat tentang Karakteristik Hewan Koala, semoga bermanfaat. Jangan lupa lihat juga 10 Fakta Unik Tentang Hewan Koala
Karakteristik Hewan Koala | Admin | 4.5
Leave a Reply