Habitat dan Perilaku Perkawinan Burung Gereja

Habitat dan Perilaku Perkawinan Burung Gereja – Alhamdulillah sahabat dimana saja berada puji syukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah S.W.T atas nikmat kesehatan yang di berikannya sehingga pada malam hari ini saya admin dari hewanternak.com kembali akan memberikan update artikel terbaru kami dengan JudulĀ Habitat dan Perilaku Perkawinan Burung Gereja.

Habitat Buurng Gerjea

Burung gereja biasanya hidup dalam satu koloni, burung gereja pohon (Passer Montanus) bersarang di dalam liang. burung gereja coklat kemerahan (P. Eminibey) terkenal sering mengambil alih sarang burung gereja lain dan burung manyar. burung gereja sejati (P. Domesticus) yang biasa kita lihat, biasa bersarang di atap gedung dan perumahan.

Perilaku dalam Perkawinan

Pada burung gereja pohon Peragaan percumbuan menjelang perkawinan burung gereja adalah dengan sang jantan menawarkan tempat bersarang bagi sang betina. Sang jantan akan bercicit terus menerus disekitar sang betina sambil memperagakan tarian dengan membuka sayap dan berusaha memberikan makan yang dibawa oleh sang jantan. Terkadang sang betina yang tidak menyukai pasangan jantan akan marah sehingga akan timbul pertarungan yang biasanya tidak sampai saling melukai.

Habitat dan Perilaku Perkawinan Burung Gereja

Habitat dan Perilaku Perkawinan Burung Gereja

 

Perebutan betina oleh burung gereja jantan juga menjadi pemandangan yang biasa kita saksikan. Betina yang terpikat akan datang dan menengok sarang yang telah dipersiapkan oleh jantan, dan bila dia merasa puas atau nyaman dengan sarang yang dibuat sang jantan maka pasangan itupun akan melakukan perkawinan.

Pada burung gereja sejati (P. Domesticcus) yang kerap dapat kira jumpai di sekitar lingkungan kita. Jika diamati dengan seksama, burung gereja sejati akan membentuk seperti pagar betis, beberapa jantan akan berusaha untuk menarik perhatian dari seekor betina. Kemudian mereka akan bersama-sama hinggap pada pucuk pohon atau rumpun atau kabel , lalu para gereja jantan akan bercicit dengan penuh semangat dan mengembangkan sayapnya sebelum melangsungkan perkawinan. Betina kemudian akan di kawini oleh beberapa jantan secara bergiliran secara bergantian dalam waktu yang relatif singkat. burung gereja memang burung polygami, sehingga kita terkadang akan menemukan satu sangkar yang berisi satu betina dengan beberapa penjantan.

Burung gereja saat ini merupakan salah satu burung pemaster yang gaya suara bertarungnya menjadi pilihan bagi penghobiest burung, khususnya burung branjangan, Anis Kembang dan burung jenis lainnya. burung gereja yang dirawat oleh manusia dari kecil sampai dewasa akan memberikan satu nuansa alami bagi perawatnya sekaligus menjadi burung master bagi burung lomba atau burung lainnya.

Demikianlah artikel tentangĀ Habitat dan Perilaku Perkawinan Burung Gereja, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin 3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.com

Kata Kunci :

Burung gereja sejati
Habitat dan Perilaku Perkawinan Burung Gereja | Admin | 4.5
Leave a Reply