Daya Pikat Burung Selendang Biru

Daya Pikat Burung Selendang Biru – Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada pada kesempatan yang baik ini saya admin dari Hewanternak.com Akan kembali memberikan update artikel terbaru dengan Judul Daya Pikat Burung Selendang Biru. Meskipun tidak setenar burung yang masih satu keluarga dengannya yaitu tledekan gunung (anis binbin) si raja tledekan, burung selendang biru kini banyak digemari dan dicari beberapa kelompok sobat kicau. Seperti pada burung sikatan (tledekan lainnya), ciri has yang menjadi daya tarik dari burung selendang biru adalah suara sulingannya. Maka dari itu, terkadang burung tledekan juga disebut dengan nama burung sulingan.

Selain dari segi suaranya yang mengalun merdu seperti suara suling yang mendayu-dayu, Selendang biru juga bisa menirukan suara burung lain. Selendang biru juga dikaruniai warna bulu yang indah dan menarik perhatian saat kita melihatnya. Warna biru muda yang berpadu menjadi indah dengan warna putih keabu-abuan merupakan daya tarik burung selendang biru selain dari suaranya.

Daya Pikat Burung Selendang Biru

Daya Pikat Burung Selendang Biru

 

Hal itu berdasarkan fakta dari seorang sobat kicau yang membeli burung selendang biru dipasar burung. Pada awalnya dia tidak tahu bahwa burung selendang biru bisa ngerol gacor dengan nada nyuling seperi burung tledekan gunung. awalnya dia tertarik untuk membeli burung tersebut karena warnanya bagus, ujarnya. selain harganya murah, sekitar 30rb waktu itu, warnanya yang indah itu bisa menjadi hiasan didalam sangkar yang bagus, ucapnya dalam hati).

Setelah lama dipelihara, tampaklah kemajuan yang positif dari burung berwarna biru muda ini. Terdengar suara merdu yang mendayu lirih pelan. Setelah dimandikan, diberi pakan dan dijemur karena kebetulan waktu itu dia sedang libur, barulah dia bisa memantau burung slendang biru secara seksama. Burung selendang biru yang saat itu mungkin sedang dalam fit nya menunjukan bakat yang dia bisa. Entah sejak kapan burung miliknya ini bisa berkicau, dia tidak begitu memperhatikannya karena setiap harinya dia harus berangkat ke tempat kerjanya.

Setelah tahu burug selendang biru memilliki suara yang merdu, akhirnya dia berpikir untuk memebeli 1 ekor lagi sebagai temannya. Dalam hatinya dia berpikir kali ini akan membeli burung selendang biru yang sudah jadi (gacor). Setelah sampai di kios burung, kebetulan sekali burung slendang biru cuma ada satu dan sudah gacor. Ketika ditanyakan berpa harganya, penjualnya pun menjawab dengan santai, “200 ribu aja buat si boss ku ini”… Dia terkejut, tak menyangka ternyata burung yang tadinya murah akan memeiliki nilai jual yang lebih ketika sudah menjadi gacor. Singkat cerita, dia jadi membeli burung selendang biru tersebut dengan harga jadi 170ribu. Setelah pulang ke rumah, burung sulingan biru saling bersahutan merdu.

Demikianlah artikel tentang Daya Pikat Burung Selendang Biru, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin ya rabbal alamin sekian dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.com

Kata Kunci :

suara burung sikatan biru untuk pikat,suara pikat selendang biru
Daya Pikat Burung Selendang Biru | Admin | 4.5
Leave a Reply