Cara Merawat Anak Burung Perkutut Sampai Dewasa

Cara Merawat Anak Burung Perkutut Sampai Dewasa – Jika mengiginkan burung perkutut juragan di rumah memiliki kualitas serta pamor yang tinggi,kita haru selalu dengan rutin melakukan perawatan,perawatan tersebut meliputi perawatan sebagai penunjang suara.agar burung terlihat segar,memandikan,tempat dan sangkar burung perkutut hingga mulai perkutut piyikan hingga sampai menjadi perkutut dewasa siap maju lomba.
Cara Merawat Anak Burung Perkutut Sampai Dewasa
Cara Merawat Anak Burung Perkutut Sampai Dewasa
Namun,jika kita merawat perkutut yang telah dewasa,siap untuk maju lomba,peralatan untuk merawat burung tersebut juga tergolong lebih rumit jika kita bandingkan dengan burung perkutut yang masih piyikan.sebab perkutut dewasa haru kita lakukan perawatan dengan kusus supaya kualitas perkutut tersebut selalu terjamin dan optimal.
Banyak jenis sangkar yang harus kita gunakan untuk merawat burung perkutut dewasa,lain perawatan,lain pula sangkar yang akan kita gunakan,jika juragan di rumah masih terkendala masalah sangkar ini,kita bisa memakai sangkar seadanya saja,yang penting,kita lakukan perawatan perkutut tersebut secara kusus agar hasil yang di berikan juga tergolong bagus serta memuaskan.
Sangkar Mahkota Perkutut lomba
Sangkar bentuk kusus untuk burung perkutut adalah bulat,serta ada beberapa batang tenggeran,tempat pakan dan minum serta sangkar harus kita bersihkan setiap hari agar terjamin mutu kesehatan burung perkutut tersebut.
Jenis sangkar untuk burung perkutut dewasa yang siap untuk terjun lomba,biasanya menggunakan sangkar mahkota.sangkar ini memang di kusus kan untuk burung perkutut yang maju lomba,karena jenis sangkar dalam lomba burung perkutut juga akan di nilai,maka dari itu,jika maju lomba gunakan sangkar yang bagus,rapi serta bersih.
Selain sangkar mahkota,ada juga sangkar yang berupa untuk menjemur burung tersebut.sangkar jenis ini bisanya hanya di gunakan untuk melakukan perawatan harian,menjemur perkutut dll.sangkar jemur perkutut ini beda dengan sangkar untuk lomba,yang mana ia tidak memiliki mahkota penutup seperti jenis sangkar untuk lomba.
Selain jenis sangkar di atas,kita juga membutuhkan berupa sangkar untuk karantina,sangkar ini di kususkan jika ada burung perkutut yang sakit.biasanya sangkar karantina terdapat pemanas yang berupa lampu pijar sebagai penghangat suhu badan perkutut pada saat malam hari.
Burung yang terjangkit penyakit akan di tempatkan pada sangkar jenis ini supaya tidak menulari burung perkutut lainya,selain itu,kita lebih fokus untuk merawat burung perkutut yang mengalami sakit..semoga berguna…

Kata Kunci :

cara merawat perkutut anakan,cara merawat anakan perkutut,cara meloloh anakan perkutut,cara meloloh anak burung perkutut,cara meloloh perkutut,pakan bayi burung perkutut/,pakan anakan per,pakan untuk burung perkutut piyikan,pakan burung perkutut anakan,meloloh anakan perkutut
Cara Merawat Anak Burung Perkutut Sampai Dewasa | Admin | 4.5
Leave a Reply