Cara Merarwat Burung Kemade Agar Rajin Berbunyi

Cara Merarwat Burung Kemade Agar Rajin Berbunyi – Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimanapun berada pada kesempatan yang baik ini saya admin dari hewanternak.com kembali akan memberikan update artikel terbaru dengan judul Cara Merarwat Burung Kemade Agar Rajin Berbunyi.

Cara Merarwat Burung Kemade Agar Rajin Berbunyi

Cara Merarwat Burung Kemade Agar Rajin Berbunyi

 

Burung kemade cabai atau cabe cabean jawa merupakan salah satu burung anggota famili Dicaeidae. Burung dengan warna kombinasi biru, oranye, dan kuning ini sangat menarik untuk diamati. Dari segi postur burung kemade cabai memiliki bentuk yang mungil dengan suara kicauannya yang merdu, cercetan cerewetnya bagus untuk dijadikan masteran burung berkicau lainnya. Agar burung Kemade rajin bunyi atau di istilahkan dengan gacor, maka burung harus dalam kondisi sehat dan jinak.

Nah, bagi anda kicau mania yang ingin memelihara burung kemade cabe cabean ada baiknya jika mendapatkan burung kemade yang sehat dan jinak lebih baik merawat burung kemade sejak dari lolohan atau anakan, karena memelihara burung kemade yang telah dewasa akan sangat sulit jinak bahkan burung akan menjadi trengginas. Jika burung tak mau jinak, tentu saja burung akan sangat sulit mau berkicau apalagi gacor. Seperti tips yang akan kami berikan berikut ini :

Cara membedakan burung kemade jantan dan betina

Burung kemade jantan memiliki warna merah pada bagian leher, kepala hingga pungungnya, dada hingga perut bagian bawah berwarna abu-abu keputihan, sayap berwarna hitam kebiruan serta ekor hitam. Burung kemade jantan memiliki suara cecretan dan suitan yang khas.

Sedangkan burung kemade betina memiliki warna abu-abu pada bagian leher, kepala hingga punggungnya, dada hingga perut bagian bawah berwarna abu-abu keputihan, serta sayap dan ekor berwarna abu-abu dan terdapat sedikit bulu berwarna merah pada bagian punggung atas ekor.

Cara melatih burung kemade cabai agar cepat gacor

  1. Burung ini kerap hidup berkoloni, bila hidup di dalam sangkar yang ada temannya kemungkinan burung stress akan berkurang, selain itu burung juga memiliki semangat hidup karena merasa ada teman atau saingan dalam berburu makanan, sehingga akan saling bergantian makan dan berebut makanan. Untuk itu, bila baru mendapatkan burung ini, sebaiknya di tempatkan dalam sangkar koloni, setelalah 3 hari barulah burung dipisahkan.
  2. Setelah burung dipisahkan, sebaiknya tetap diberi makanan utama burung ini yaitu buah pisang kepok yang telah matang dan digaris-garis agar seakan-akan sudah dimakan.
  3. Di hari ke empat dipagi hari burung dimandikan, kemudian dijemur dan diberi makan. Penjemuran jangan terlalu panas, cukuplan 1-2 jam lamanya.
  4. Siang hari burung bisa digantung di teras atau dibawah pohon.
    Gantung burung di dekat aktivitas manusia agar burung cepat jinak.
    Di malam hari burung sebaiknya di taruh ditempat yang tidak terkena angin, misalnya digarasi atau di dalam rumah.

Kicauan burung ini sudah bagus, jadi pemasteran rasanya sudah tidak diperlukan, kecuali terapi suara alam agar burung merasa nyaman dilingkungan baru.

Demikianlah artikel tentang Cara Merarwat Burung Kemade Agar Rajin Berbunyi, semoga artikel ini bisa bermanfaat utuk kita semua amin3x.

Kata Kunci :

cara agar cepet agar burung kemade numbuh merah di kepala,cara agar kemande gacor,Cara menarungkan burung kemade,cara merawat kemada rajin bunyi,cara ternak burung kemade,terapi burung kemade,ternak kamade burung,www burung kemade merah ekor hitam
Cara Merarwat Burung Kemade Agar Rajin Berbunyi | Admin | 4.5
Leave a Reply