Cara Menjaga Kebersihan Kandang Bebek Agar Terbebas Dari Bau

Cara Menjaga Kebersihan Kandang Bebek Agar Terbebas Dari Bau – Sebagai bidang usaha, ternak bebek merupakan salah satu usaha yang banyak diminati oleh masyarakat, terutama masyarakat dipedesaan karena disana masih banyak lahan kosong yang banyak digunakan untuk beternak bebek. Usaha ini tidak boleh diremehkan begitu saja karena banyak masyarakat yang sudah sukses dengan menekuni usaha ternak ini, didaerah saya sendiri ada banyak orang yang menekuni usaha ternak bebek sudah sejak lama dan ada seseorang bernama Bapak Yanto yang sekarang menjadi juragan bebek, awal mula usahanya ini sudah dirintis sejak lama dari yang awalnya cuma memelihara beberapa ekor saja dan sekarang sudah mencapai mungkin ribuan.
Cara Menjaga Kebersihan Kandang Bebek Agar Terbebas Dari Bau

Cara Menjaga Kebersihan Kandang Bebek Agar Terbebas Dari Bau

Pak Yanto bisa dibilang sukses dalam bidang ini karena sekarang sudah ada banyak pelanggan dari luar daerah yang memesan bebek untuk dipelihara ataupun telurnya, namun kesuksesan yang terjadi sekarang ini dulunya dilalui dengan kerja keras yang mungkin tidak banyak orang bisa melakukannya. Pak Yanto adalah segelintir orang yang sukses dalam usaha ini karena diluar sana masih ada banyak sekali orang yang sukses dalam usaha ternak bebek, lalu apakah kalian termasuk dalam orang tersebut? untuk menjadi pengusaha bebek yang sukses harus tahu kendala apa saja yang mungkin akan terjadi salah satunya adalah bau pada kandangnya, mungkin ini hal yang sepele namun kadang ini bisa menghambat maju tidaknya usaha yang dilakukan karena bau kandang tersebut bisa berdampak pada kesehatan bebek, lalu bagaimana tips mengurangi bau kandang bebek?Sebenarnya bau pada kandang bebek itu terjadi karena berbagai hal seperti pakan yang tidak habis, kotorannya dan yang lainnya, bila bau kandang tersebut tidak segera diatasi maka bebek pun saya rasa tidak akan nyaman berada dalam kandang, selain itu bila kandangnya bau otomatis akan mengganggu lingkungan sekitarnya apabila letak kandang tersebut dekat dengan pemukiman.

Bila kalian mengalami masalah ini maka bisa mencoba beberapa tips mengurangi bau kandang bebek berikut ini :

Cara Mengurangi Bau Pada Kandang Bebek

  • Bila kalian memiliki kandang bebek yang bau maka bisa menambahkan prebiotik dalam pakannya, prebiotik ini berfungsi sebagai penghancur protein dalam pencernaan sehingga protein yang bisa diserap oleh bebek akan maksimal sehingga protein yang terbuang terbawa kotorannya tersebut akan sedikit dan baunya perlahan akan berkurang. Prebiotik ini sendiri bisa didapatkan di toko-toko penjual pakan ternak.
  • Sekarang merupakan cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi bau pada kandang, cara ini bisa dibilang cukup melelahkan karena kalian harus merawat kandang secara berkala dengan membersihkannya sampai bersih, langkah ini tentunya akan melelahkan namun memiliki sisi positif karena dengan membersihkan kotoran tersebut kandang akan selalu terlihat bersih karena tidak ada kotoran yang menumpuk pada kandang. Selain membersihkannya kalian juga bisa menyemprotkan cairan desinfektan yang bisa kalian buat sendiri dengan bahan seperti air detergen, air pewangi pakaian, air pembersih lantai dan yang lainnya agar kandang terasa tidak bau.
Demikianlah informasi tentang mengurangi bau kandang bebek, semoga informasi ini yang sedikit ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.Lihat juga (Cara Penetasan Telur Bebek/Itik)

Kata Kunci :

cara menjaga kebersihan kandang bebek,cara menjaga kebersihan kandang itik,langkah langkah kebersihan kandang bebek petelur secara berkala,lihat gambar kandang bebek,mnjaga kesehatan bebek
Cara Menjaga Kebersihan Kandang Bebek Agar Terbebas Dari Bau | Admin | 4.5
Leave a Reply