Cara Membedakan Jalak Kapas Jantan dan Betina

Cara Membedakan Jalak Kapas Jantan dan Betina – Alhamdulillah sahabat ketemu lagi saya admin hewanternak.com pada pagi yang sangat indah ini lagi – lagi saya akan kembali memberikan update artikel terbaru dengan JudulĀ Cara Membedakan Jalak Kapas Jantan dan Betina

Burung Jalak kapas jika dalam bahasa Inggris disebut purple-backed starling ataupun disebut daurian starling.Yang termasuk burung dari keluarga Sturnidae, ataupun keluarga dari burung jalak-jalakan. Panjang tubuh burung ini lebih kecil jika dibandingkan keluarga jalak-jalakan yang lainnya.

Cara Membedakan Jalak Kapas Jantan dan Betina

Cara Membedakan Jalak Kapas Jantan dan Betina

 

Yaitu hanya memiliki panjang sekitar 18 cm, dengan punggung berwarna gelap, kepala dan juga dada yang berwarna abu-abu. Sedangkan pada bagian sayap hitam-hijau berkilau dilengkapi garis sayap putih yang cukup mencolok.

Walaupun sekilas tampak sama atau mirip, burung jalak kapas jantan serta betina dapat dibedakan dari warna bulu yang berada di bagian punggung atau bagian tubuh atas.

Ciri Jalak Kapas Jantan dan Betina

  1. Pada burung jalak jantan, warna badan bagian atasnya hitam mengkilap serta kilauan yang berwarna ungu.
  2. Tak hanya itu saja, sayapnya yang berwarna hitam agak hijau berkilau dilengkapi garis-garis sayap yang berwarna putih.
  3. Pada bagian kepala serta bagian dada memiliki warna abu-abu. Dengan bercak berwarna hitam di tengkuk serta perut yang berwarna putih.
  4. Jalak kapas yang jantan mempunyai warna punggung yang hitam dan berkilau disertai bintik cokelat. Sayap serta ekornya berwarna hitam.
  5. Burung yang remaja memiliki warna cokelat pucat dengan tubuh bagian bawah dengan warna bintik-bintik kecokelatan.
  6. Lalu iris berwarna cokelat, paruh kehitaman serta bagian kaki yang memiliki warna hijau. Jalak kapas betina mempunyai punggung yang berwarna abu-abu.
  7. Untuk para pemikat burung pada umumnya telah mengantisipasi hadirnya burung jalak kapas ke Indonesia sejak bulan Oktober. Penangkapannya dilakukan bersama-sama dengan burung yang migrasi lainnya.
  8. Misalnya seperti burung anis siberia, burung tledekan laut, burung anis kuning, serta burung migrasi yang lainnya. Bulan Oktober dapat dikatakan masa panen untuk para pemikat dari burung-burung.

Demikianlah artikel singkat ini dengan JudulĀ Cara Membedakan Jalak Kapas Jantan dan Betina, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x. sekian dan terimakasih

Cara Membedakan Jalak Kapas Jantan dan Betina | Admin | 4.5
Leave a Reply