Cara Agar Kolobri Ninja tidak Mudah Mati

Cara Agar Kolobri Ninja tidak Mudah Mati – Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimanapun berada pada pagi yang sangat indah ini saya admin dari hewanternak.com akan kembali akan memberikan update artikel yang terbaru kami dengan Judul Cara Agar Kolobri Ninja tidak Mudah Mati.

Cara Agar Kolobri Ninja tidak Mudah Mati

Cara Agar Kolobri Ninja tidak Mudah Mati

 

Kesal sekali jika kita sudah memilih burung kolibri ninja dalam ombyokan yang kita anggap prospek tetapi setelah kita rawat beberapa hari burung mati. Kenapa burung kolibri ninja mudah mati padahal kelihatan masih sehat dan lincah? mungkin karena kita kurang teliti dalam memilih burung tersebut, yang perlu diperhatikan dalam memilih burung kolibri agar tidak mudah mati adalah memperhatikan gerak gerik dan juga tubuh yang kurus atau gemuk.

Kenapa Kolibri Ninja Mudah Mati

Cara merawat burung kolibri ninja agar tidak mati setelah kita ombyok adalah dengan cara pemberian pakan yang memiliki nutrisi tinggi sehingga burung tetap sehat dan juga tidak kurus, jangan lupa saat membeli burung usahakan memakai sangkar agar burung tidak setres. Beberapa hal yang menyebabkan burung kolibri ninja mati adalah sebagai berikut :

  1. Burung sudah tidak sehat dalam kandang ombyokan
  2. Jangan memilih burung yang kelihatan lemas dan juga sering memejamkan matanya, biasanya burung tersebut sedang sakit dan dapat dipastikan mudah mati saat kita rawat nanti. Burung yang hanya diam dan juga kurang aktif jangan dipilih daripada bikin pusing.
  3. Burung mudah stress jika dibawa pakai kantongan kertas semen
  4. Stress pada burung biasanya terjadi saat kita membawa burung tersebut menggunakan kantong semen ataupun kantongan kain, kenapa bisa stress karena udara dalam kantongan dan juga ruang yang sempit membuat burung tersebut mudah stres dan mati, jika terpaksa menggunakan kantongan semen maka usakahan jangan lama-lama dan harus segera ditempatkan pada sangkar.
  5. Jangan pilih burung yang kurus pada ombyokan, melihat burung kurus atau gemuk dapat dilihat dari perutnya maka pegang burung tersebut dan tiup bagian perut, jika kurus/ nyilet maka jangan dipilih.
  6. Jangan hanya memberikan air gula saja Memang burung kolibri akan lahap meminum air gula yang manis tapi jangan hanya air gula saja karena dapat mengakibatkan burung kurus dan nyilet. Berikan juga susu kental manis dalam cepuk sendiri dan juga air putih bersih dalam wadah yang sedikit lebih besar.
  7. Berikan kroto segar walau hanya sedikit, Kroto memang perlu untuk menambah stamina dan juga membuat burung menjadi gacor tetapi jangan berikan kroto yang sudah busuk karena dapat mengganggu pencernaan sehingga burung mencret dan sakit. Jika burung masih belum mau makan kroto baca artikel kami sebelumnya tentang cara membuat konin mau makan kroto
  8. Ganti nectar setiap hari Mengganti pakan setiap hari bertujuan untuk menghindari racikan pakan yang basi.
  9. Jemur burung Burung kolibri juga perlu dijemur untuk menghangatkan tubuh dan juga sinar matahari pagi baik untuk kesehatan burung.
  10. Krodong bila cuaca dingin, Pengkrodongan sangat diperlukan agar burung tidak menggigil kedinginan saat udara dingin dan juga jangan meletakkan burung diluar rumah soalnya ditakutkan burung akan memakan serangga yang beracun kalau ditaruh diluar tanpa krodong

Demikianlah artikel tentang Cara Agar Kolobri Ninja tidak Mudah Mati, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.com

Cara Agar Kolobri Ninja tidak Mudah Mati | Admin | 4.5
Leave a Reply