Burung Merpati Hutan Hitam

Burung Merpati Hutan Hitam – Alhamdulillah sahabat pecinta ternak dimanapun berada pada kesempatan kali dimalam hari ini saya admin katapendidikan.com kembali akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Burung Merpati Hutan Hitam.

Burung Merpati hitam Sulawesi memiliki nama latin Turacoena manadensis. Dalam bahasa Inggris burung ini dikenal dengan nama White-Faced Cuckoo dove atau White-Faced dove, sesuai dengan wajahnya yang berwarna putih.

Burung Merpati Hutan Hitam

Burung Merpati Hutan Hitam

 

Burung merpati-hitam Sulawesi memiliki panjang tubuh sekitar 40 cm. Ciri khasnya adalah wajahnya berwarna putih, kulit diseputar mata berwarna merah, dengan bulu dominan berwarna sabak tua dengan warna hijau atau lembayung metalik. Ekornya lebar dan lumayan panjang.

Habitat burung merpati-hitam Sulawesi adalah di pinggiran hutan primer maupun sekunder hingga perkebunan dengan ketinggian sekitar 1170 m di atas permukaan laut. Penyebaran burung merpati-hitam Sulawesi meliputi Pulau Sulawesi, Kepulauan Sula dan sekitarnya.

Belum ada data pasti mengenai jumlah populasi burung merpati-hitam sulawesi di alam liar. Namun diperkirakan jumlahnya tidak lebih dari 10.000 ekor, sehingga Red List IUCN menetapkan populasi burung ini dalam status “Resiko Rendah (LC)”.

Demikialah artikel singkat tentang Burung Merpati Hutan Hitam, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x.

Kata Kunci :

cara beternak merpati hutan sulawesi,cara memelihara merpati hutan,harga merpati hutan,Harga merpati hutan sulawesi
Burung Merpati Hutan Hitam | Admin | 4.5
Leave a Reply