Berkenalan Dengan Kambing Argentata

Berkenalan Dengan Kambing Argentata – Puji syukur atas nikmat kesehatan yang diberikan oleh Allah, karena pada pagi ini saya bisa memberikan update terbaru artikel kami dengan judul Berkenalan Dengan Kambing Argentata.
Kambing ternak (Capra aegagrus hircus) adalah subspesies kambing liar yang secara alami tersebar di Asia Barat Daya (daerah “Bulan sabit yang subur” dan Turki) dan Eropa. Kambing liar jantan maupun betina memiliki tanduk sepasang, namun tanduk pada kambing jantan lebih besar.
Kambing Argentata merupakan kambing yang berasal dari Gunung Etna di bagian timur sisilia dan daerah penyebarannya ada sekitar di Provinsi Catania, Messina, Enna, dan Palermo. Nama dari Argentata  sendiri disebut perak.
Berkenalan Dengan Kambing Argentata

Kambing Argentata
Disebut Argentata karena warna bulunya yang seperti perak , yaitu percampuran antara putih dan abu-abu hitam, kambing Argentata dari sekitar Gunung Etna di bagian timur sisilia dan daerah penyebaran nya ada sekitar di Provinsi Catania, Messina, Enna, dan  Palermo. Asal Usul jenis ini sangat tidak dikenal dan sekarang sudah menjadi sangat langka
  • Ciri-Ciri Umum Kambing Argentata Adalah :
  1. Warna tubuh banyak ditemukan berwarna putih dan abu-abu hitam, bahkan coklat bercorak hitam.
  2. Memiliki Tanduk
  3. Bobot jantan dewasa mencapai 50 kg, sedangkan betina dewasa mencapai 38 kg.
  4. Bulu yang panjang seperti rambut
Namanya yang diterjemahkan Sebagai Argentata Perak diambil dari warna bulunya, yaitu percampuran antara putih dan abu-abu hitam. Jenis kambing ini adalah kambing yang diambil susunya dan secara tradisioal susunya diperah untuk bahan pembuatan keju dari timur Sisilia.
Berkembang biak di alam liar dan makanannya berupa rerumputan hijau dan juga biji-bijian. Populasi kambing ini cenderung sangat langka. Kambing ini termasuk tipe perah dimana orang-orang zaman dahulu mengambil susunya masih secara tradisional untuk dijadikan bahan keju.
Demikian artikel yang sangat singkat ini dengan judul Berkenalan Dengan Kambing Argentata, semoaga artikel ini bisa menambah wawasan anda mengenai tentang  berbagai jenis kambing, dan saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan di blog kami ini.
Berkenalan Dengan Kambing Argentata | Hewan Ternak | 4.5
Leave a Reply